Apa itu SASEM?

Sahabat Seminari OMI adalah sarana hidup menggereja, khususnyadalam mempersiapkan tenaga-tenaga gereja masa depan, para Misionaris OMI.
(Rm. John O’Doherty OMI – Perintis Sasem OMI, 2006)

Latar belakang :

  • Gereja Katolik di Indonesia berkembang berkat kerja keras para Misionaris yang berasal dari berbagai negara. Pada saat ini, Gereja Katolik Indonesia telah semakin dewasa dan mandiri dalam banyak hal.
  • Akan tetapi, sekarang tidak ada lagi Misionaris asing yang masuk ke Indonesia karena adanya pembatasan dari pemerintah dan menurunnya jumlah panggilan di dunia barat.
  • Sudah waktunya bagi Gereja Indonesia untuk menjadi misioner, yaitu dengan membentuk dan mengirimkan para Misionaris ke berbagai negara yang membutuhkan.
  • Melalui pendidikan para Frater dan Bruder, OMI Provinsi Indonesia sedang mempersiapkan calon-calon Misionaris yang akan bekerja di berbagai belahan dunia.

Keterlibatan Anda

Untuk membentuk dan mendidik seorang calon misionaris, ternyata diperlukan biaya yang besar. Sumbangan dana dari luar negeri semakin tipis. Kami dituntut untuk semakin mandiri. Menyadari situasi ini, kami mengundang anda untuk terlibat dalam karya pendidikan para calon Misionaris OMI dengan cara memberikan kontribusi dana. Yang paling penting adalah keterlibatan anda. Berapapun kontribusi anda, itu sudah merupakan bentuk keterlibatan dalam mempersiapkan para calon Misionaris OMI. Disamping itu, kami juga senantiasa memohon dukungan dalam bentuk doaagar panggilan di Indonesia tetap banyak dan para calon Misionaris OMI ini tetap setia dalam panggilan mereka.

Wujud Persahabatan dalam Sahabat Seminari OMI

  • Setiap anggota Sahabat Seminari OMI akan didaftar dalam file komputer Sahabat Seminari OMI Indonesia.
  • Setiap kali anda mengirimkan dana kontribusi, anda akan menerima SMS/WA/Email konfirmasi bahwa kiriman anda sudah diterima. Setiap tahun anda akan menerima rekap dana yang telah anda kirimkan.
  • Sebagai sarana komunikasi antara Sahabat dengan para Frater dan Bruder di Rumah Pendidikan OMI, kami akan mengirimkan majalah Caraka yang terbit 3 kali dalam satu tahun.
  • Kami mengundang para sahabat yang berkunjung ke kota Yogyakarta untuk mampir ke Seminari Tinggi OMI dan Novisiat OMI. Dengan cara sederhana, bisa juga menginap di tempat kami.
  • Kalau anda mempunyai ujud/intensi khusus yang ingin kami doakan dalam Ekaristi, silahkan menginformasikannya kepada kami, baik melalui SMS/WA/Email.

Sahabat Seminari OMI

Penanggung Jawab:
Provinsial OMI Indonesia

Koordinator:
Rm. Antonius Widiatmoko, OMI
(HP/WA: 0813-4596-3808)

Bendahara:
Rm. Aloysius Wahyu Nugroho, OMI
(HP/WA: 0813-9228-4896)

Admin:
Ibu Erma Linda Santyas
(HP/WA Admin Sasem OMI: 0821-3804-4584)

Alamat:
Seminari Tinggi OMI
Jl. Nusa Indah II No. 235
Condongcatur, Sleman 55283 – Yogyakarta
Email: sasemomi@gmail.com

Tata Cara Menjadi Anggota Sahabat Seminari OMI

  1. Untuk menjadi anggota Sahabat Seminari OMI anda cukup mengisi formulir kesanggupan yang telah tersedia pada link tersedia dibawah.
  2. Mengirimkan kontribusi dana ke rekening:
    • BANK BCA KCP Gejayan Yogyakarta
      a/c. 4567188883
      a/n. Kongregasi OMI Sahabat Seminari
    • BANK Mandiri KC Cilacap
      a/c. 180-00-8880008-3
      a/n. Kongregasi OMI Sahabat Seminari
    • BANK BNI Cab. Cilacap
      a/c. 0693093484
      a/n. Kongregasi Misionaris OMI QQ SASEM
    • BANK BRI Cab. Cilacap
      a/c. 0106-01-000460-56-7
      a/n. Kongregasi OMI Sahabat Seminari
  3. Anda akan mendapat nomor anggota Sahabat Seminari OMI dan Konfirmasi keanggotaan melalui Surat/SMS/WA/Email.

Link Formulir Kesanggupan SASEM
Formulir Kesanggupan SASEM