KEBIDELAN MELATIH PROFESIONALITAS PELAYANAN

Rapat Pleno Kebidelan : Pembacaan program kerja harian dan unggulan

MENGAWALI semester genap tahun ajaran 2020/2021, komunitas Seminari Menengah Yuniorat OMI mulai berbenah. Kebidelan (susunan kepengurusan tugas harian rumah tangga komunitas) dibentuk dengan melibatkan seluruh anggota komunitas.

Kepengurusan kebidelan semester ini ditentukan oleh Direktur Yuniorat bersama staff formator dengan mempertimbangkan berbagai aspek bagi perkembangan pribadi setiap yuniores (Seminaris Yuniorat OMI). Para Yuniores menerima tanggungjawab kebidelan ini sebagai tugas perutusan yang dipercayakan kepada mereka. Setiap koordinator bidel ( bidel dapur, bidelternak, bidel rekreasi, bidel liturgi, dll) bersama dengan anggotanya berkumpul untuk merencanakan program kerja harian dan program kerja unggulan.

Hasilnya sungguh luar biasa. Ada banyak ide kreatif yang lahir dari kecintaan para yuniores pada komunitas yuniorat. Semangat untuk berbagi, memberikan diri untuk komunitas semakinbertumbuh. Inilah wujud nyata dari apa yang dinamakan sebagai “oblatio” atau persembahan diri yang total kepada Tuhan melalui pelayanan dalam kebidelan.

Semangat pemberian diri para Yuniores semakin diteguhkan dengan rekoleksi yang bertema “Profesionalitas Pelayanan sebagai sebuah Panggilan Tuhan” (7-8 Januari 2021). Rekoleksi ditutup dengan membacakan komitment setiap bidel di hadapan Sakramen Mahakudus dalam ibadat Salve/ Adorasi Sakramen Mahakudus.

Selamat melayani secara profesional sebagai cara menghayati panggilan Tuhan dalam tanggungjawab kebidelan yang telah komunitas percayakan. Tuhan memberkati. 

Rm. Aloysius Wahyu Nugroho, OMI

Direktur Seminari Menengah Yuniorat OMI