Oleh:

Yr. Dedi Nuhan (Yuniores KPA) dan Yr. Demacha Fibonanda (Yuniores KPP) di Seminari Menengah Yuniorat OMI Bt. Mario Borzaga, Cilacap

Hallo everybodyy… kalian pernah gak sih punya peliharaan kesayangan?

Seseorang yang memelihara sesuatu tentu merawat dan memperhatikan dengan baik. Begitu juga dengan kami para yuniores yang menyayangi hewan ternak kami yaitu ayam dan bebek. Ayam dan bebek kami rawat dengan baik, diberi makan setiap pagi dan sore dengan penuh kasih sayang. Meskipun begitu, ayam dan bebek kami cukup nakal.. mereka suka memakan tanaman kebun kami, membuang kotoran sembarangan. Tetapi itu tidak membuat rasa sayang kami pada ayam dan bebek berkurang. Sukacita kami semakin tumbuh ketika melihat mereka makan dengan lahap, tak tersisa.

Yuniores Dedi dan Yuniores Fibo bersama ternak kesayangan mereka

Melalui kegiatan beternak itu, kami dapat merefleksikan injil Yohanes 10 : 11-18 tentang Gembala yang baik. Kami rasa gembala yang baik tidak akan pernah meninggalkan atau menyakiti hewan piaraannya. Seorang gembala pasti sangat sayang akan apa yang menjadi tanggung jawabnya. Begitu juga sosok Tuhan yang kami kenal, Ia tidak pernah meninggalkan kami sendirian, Ia sangat sabar meskipun kerap kali kami tidak mendengarkan apa yang dikehendaki-Nya. Di saat kami merasa cemas dan bingung atas segala sesuatu, Ia selalu hadir untuk menghibur kami lewat orang-orang di sekitar kami. Itulah gembala yang baik, gembala yang selalu ada, baik di saat suka maupun duka. Gembala rasa sahabat itu bernama Yesus.