Bunga Mawar ke-57

Apakah Anda dalam keadaan dosa berat? Maka, panggilah Bunda Maria dan katakan padanya, “Ave,” yang berarti “Aku menyapamu dengan rasa hormat yang paling dalam, Engkau yang tanpa noda dosa,” dan dia akan membantu membebaskanmu dari kejahatan dosa-dosamu.


Apakah Anda bingung, dalam kegelapan, ketidaktahuan dan kesalahan? Datanglah kepada Maria dan katakan padanya, “Salam Maria,” yang berarti “Salam, engkau yang bermandikan cahaya Matahari Keadilan,” dan dia akan memberimu cahayanya.

Apakah Anda jauh dari jalan menuju surga? Panggilah Maria, karena namanya berarti “Bintang Laut, Bintang yang memandu jiwa kita selama perjalanan kehidupan ini,” Dia akan membimbingmu ke pelabuhan keselamatan kekal, yaitu Yesus.


Apakah Anda berada dalam kesedihan? Datanglah kepada Maria, karena namanya juga berarti “Lautan Kepahitan” yang telah dipenuhi dengan pahitnya di dunia ini, tetapi sekarang berubah menjadi “Lautan Sukacita” yang paling murni di surga. Dia akan mengubah kesedihanmu menjadi sukacita dan penderitaanmu menjadi penghiburan.

Sudahkah Anda kehilangan rahmat? Pujilah dan hormati rahmat yang tak terhitung banyaknya yang ada pada Bunda Maria. Allah telah memenuhi Perawan yang Terberkati dan berkata kepadanya, “Engkau penuh rahmat dan dipenuhi dengan semua karunia Roh Kudus”, dan ia akan memberimu beberapa rahmat ini.

Apakah Anda merasa sendirian atau kehilangan perlindungan Tuhan? Berdoalah kepada Maria dan katakan, “Tuhan sertamu, lebih mulia dari semua orang kudus dan orang benar, karena Engkau satu hati dengan Yesus. Dia adalah Anakmu, dan dagingnya adalah dagingmu; Engkau dipersatukan dengan Tuhan karena keserupaanmu yang sempurna dan oleh cintamu pada Yesus, karena Engkau adalah ibunya”. Dan kemudian katakan padanya, “Trinitas ada bersamamu karena engkau adalah Bait Tritunggal Mahakudus”, kemudian Bunda Maria akan melindungi dan menjagamu dengan cinta kepada Allah.


Apakah Anda merasa terbuang? Maka katakan kepada Bunda kita, “Diberkatilah engkau di antara semua wanita, dan di antara segala bangsa, oleh kemurnian dan keperawananmu; engkau telah mengubah murka Allah menjadi berkat bagi manusia.” Dan Bunda Maria akan memberkatimu.


Apakah Anda lapar akan cinta, kebenaran, keadilan, keindahan, kehidupan, kebahagiaan? Mendekatlah pada Bunda Maria, yang membawa Roti Hidup yang turun dari surga, dan katakan kepadanya, “Terpujilah buah rahimmu, yang telah Engkau kandung tanpa kehilangan keperawananmu, yang telah Engkau kandung sukacita dan Engkau lahirkan tanpa rasa sakit.


Terpujilah Yesus yang menebus kita yang menderita ketika kita berada dalam perbudakan dosa, yang telah menyembuhkan dunia dari penyakitnya, yang telah membangkitkan orang mati, menghidupkan kembali orang-orang yang dibuang, memulihkan orang-orang berdosa untuk menerima anugerah, dan menyelamatkan manusia dari kutukan. Tanpa ragu, jiwa Anda akan dipenuhi dengan roti kasih karunia dalam kehidupan ini dan kemuliaan kekal di kemudian hari. Amin.”

Twentieth Rose, No.57 : Brief explanation of the Hail Mary, diterjemahkan bebas dari buku THE SECRET OF THE ROSARY FOR RENEWAL AND SALVATION karangan St.Louis de Montfort.


Oleh : Fr. Rezerius Bintang Taruna, OMI Seminari Tinggi Omi

Oblates VoicesYuniorat OmiAntonius WidiatmokoWendiAloysius Wahyu NugrohoNatanael PrafanoHenrikus PrasojoFransiskus PaimanFX YuliantoFX Togar Mulya NainggolanFX Togar Mulya NainggolanFransisca PalapawatiVincensius AgungMark AnamanguAgusRezerius BintangSuni BonikusThomas

Brian#oblatmariaimakulata#oblatesofmaryimmaculate#omiindonesia#oblatelife#joyfuloblate#tahunpanggilanoblat#oblatesvocationyear#katolik#omkindonesia#hitsomk#hitz_omk#instakatolik#hidupmembiara#youth#ppdm#ppdmyogyakarta#oblateyouth#seminaritinggiomi#yunioratomi#sahabatkatolik#misdinarindonesia#greattobeanoblate#katolikrepost#ceritaorangmudakatolik#katolikmisioner