BORSHOVIE TEAM (BORZAGA SHORT MOVIE)

https://www.youtube.com/watch?v=OLgSWNskTJ8

Merambah era baru pewartaan Injil secara digital

Pewartaan digital sudah bukan lagi sesuatu yang bisa ditawar-tawar. Terlebih, di masa pandemi seperti ini, kontak langsung bersama umat dirasa tidak memungkinkan karena kita semua diminta untuk menjaga jarak dan tidak berkerumun. Pandemi Covid-19 memaksa banyak biarawan-biarawati untuk hadir di media digital untuk menyapa dan meneguhkan umat. Tidak ketinggalan, komunitas Seminari Menengah Beato Mario Borzaga – Yuniorat OMI juga mengambil bagian dalam pewartaan digital. 

Satu.. dua.. tiga…ACTION !!

Pada awal terbentuk kelompok ini, dipikirkan content macam apakah yang akan menjadi warna dari pewartaan para Yuniores. Sempat terpikir memberikan content renungan mingguan, namun karena para frater dan bruder di Seminari Tinggi OMI “Wisma de Mazenod” sudah rutin melakukannya, maka komunitas Yuniorat tidak memilih bidang tersebut. Oleh karena itulah, diputuskan untuk memperkaya media sosial komunitas dengan film pendek inspiratif yang juga bisa digunakan untuk aksi panggilan. Akhirnya terbentuk BORSHOVIE Team, yang setia menyiapkan konten-konten inspiratif untuk media sosial komunitas. Dalam satu momen, Romo Wahyu selaku Direktur Yuniorat juga sempat mengadakan event di mana setiap anggota komunitas membentuk kelompok kecil dan membuat film pendek inspiratif. Kontribusi komunitas akhirnya dapat dijadikan sumber kekayaan untuk konten medsos Komunitas. 

Mengupayakan hasil maksimal dengan alat seadanya

Kini BORSHOVIE Team sedang menyiapkan diri untuk ikut dalam perlombaan shortmovie di SMA Al-Irsyad Cilacap. Semoga keterampilan yang dikembangkan di komunitas ini khususnya di bidang media digital, membantu para yuniores untuk bisa menjadi pewarta yang kikinian di jaman digital ini. 

Dalam Yesus Kristus dan Maria Imakulata

Fr. Henrikus Prasojo, OMI